Dinas Psikologi TNI AD (Dispsiad) melaksanakan kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Al Ikhlas Madispsiad

Sangkuriang-Bandung. Dinas Psikologi TNI AD (Dispsiad) melaksanakan kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Al Ikhlas Madispsiad. Jumat (24/02/23).

Peringatan Isra Mi’raj dihadiri Pejabat Distribusi A dan B Dispsiad, Ketua Persit, Pengurus Persit KCK Ranting 3 Dispsiad, masyarakat di sekitar Madispsiad dan seluruh Dispsiad yang beragama Islam.

Kegiatan peringatan Isra Mi’raj tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-quran. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kadispsiad dan ceramah oleh Kabintaldam III/Slw Letkol Caj Drs. H. Tajudin.

Dalam sambutan Kadispsiad Brigjen TNI Heny Setyono, S.Psi.,M.Si. mengajak untuk menjadikan acara Isra Mi’raj ini sebagai alat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT khususnya dalam melaksanakan ibadah sholat lima waktu.
Terlepas dari jati diri kita sebagai seorang militer yang memiliki pedoman dalam berperilaku, begitu banyak makna yang dapat kita petik dari kegiatan ini untuk dapat kita praktekkan dalam kehidupan sehari hari, baik dalam lingkungan keluarga maupun di lingkungan pekerjaan. Ujarnya.

Di samping itu, Letkol Caj Drs. H. Tajudin dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa, peristiwa Isra Mi’raj tidak untuk dipahami melalui akal manusia, namun dengan hati (qolbu) dan iman. Dijelaskannya, Isra Mi’raj merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, kemudian Nabi Muhammad SAW dinaikkan ke langit ketujuh atau Sidratul Muntaha dalam waktu satu malam untuk menerima perintah sholat dari Allah SWT.

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Letkol Caj Drs. H. Tajudin.

Tak hanya kegiatan Isro Mi’raj , keluarga Dispsiad juga menyerahkan santunan berupa paket sembako kepada masyarakat di lingkungan Madispsiad.

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”
(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)